Thursday, December 3, 2009

Sebanyak 40 Perusahaan Di Jember PHK Karyawannya

Artikel berikut menyajikan informasi paling terakhir pada latest cheat. Jika Anda memiliki minat khusus dalam latest cheat, maka artikel informatif ini diperlukan membaca.

Kamis, 03 Desember 2009 | 16:35 WIB

TEMPO Interaktif, Jember -Sedikitnya 300 pekerja mendapat pemutusan hubungan kerja pada tahun ini. Jumlah itu berasal dari 40 perusahaan yang ada di Kabupaten Jember.

Menurut Kepala Seksi Hubungan Industrial dan Sengketa Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jember, Budi Utami, PHK massal terjadi sejak Januari lalu hingga beberapa bulan terakhir ini. "Sebagian besar kasus PHK terjadi pada triwulan pertama tahun 2009," katanya, Kamis (4/12).

Kini, sebanyak 46 kasus PHK di 40 perusahaan sudah ditangani Dinas. Ke- 40 perusahaan yang melakukan PHK itu adalah perusahaan bidang perbankan, pegadaian dan beberapa perusahaan swasta yang melakukan ekspor barang ke luar negeri.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang latest cheat. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Sekitar 10 persen dari 40 perusahaan yang melakukan PHK masal itu, kata Budi, adalah perusahaan yang gulung tikar karena tidak sanggup beroperasi lagi. "Banyak perusahaan ekspor yang memproduksi mebel. Pesanan barang dari luar negeri menurun," katanya.

Selama tahun 2008 lalu, ada sebanyak 51 orang pekerja di 9 perusahaan di Jember yang terkena PHK. Budi memprediksi jumlah pekerja yang di PHK pada tahun 2010 akan meningkat.

MAHBUB DJUNAIDY

Ada banyak untuk mengerti tentang latest cheat. Kami dapat memberi Anda beberapa fakta di atas, namun masih ada banyak lagi untuk menulis tentang di artikel berikutnya.

No comments:

Post a Comment