Friday, December 4, 2009

Amien Rais: Boediono-Sri Mulyani Tetap Perlu Nonaktif Sementara  

Apakah Anda mencari beberapa informasi dalam pada latest cheat? Berikut adalah up-to-date laporan dari latest cheat ahli yang seharusnya tahu.

Jum'at, 04 Desember 2009 | 16:44 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Tokoh nasional Amien Rais tetap menilai perlunya Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk nonaktif sementara dari jabatan terkait skandal Bank Century.

"Saya hanya mengimbau mereka untuk nonaktif sementara, bukan mundur," tutur mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ini saat dihubungi Tempo, Jumat (4/12).

Artinya, jelas Amien, kalau pengusutan kasusnya sudah selesai dan yang bersangkutan tidak terbukti bersalah maka dapat menjabat kembali. "Kalau salahnya menyangkut administratif, bukan pidana," ujar Amien.

Menurut Amien, jika Boediono dan Sri Mulyani nonaktif sementara, tidak akan mengganggu jalannya roda pemerintahan saat ini. "Paling hanya dua atau tiga pekan, atau paling lama dua atau tiga bulan sudah selesai (pengusutannya)," kata Amien.

Apalagi, lanjut Amien, Menteri Keuangan memiliki wakil yang dapat menjalankan tugas-tugas menteri. Sedangkan menyangkut kursi Wakil Presiden juga tidak akan memunculkan masalah. Contohnya saat kekosongan sementara kursi Wapres waktu zaman BJ Habibie.

Mudah-mudahan informasi yang disajikan sejauh ini telah berlaku. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan berikut ini:

Perlunya nonaktif sementara, tegas Amien, guna memperlancar pengusutan kasus yang telah menyita perhatian masyarakat luas belakangan ini. Boediono dan Sri Mulyani adalah dua tokoh pemerintahan yang menentukan dalam kebijakan pencairan dana Century Rp 6,7 triliun.

"Saya melihat dari audit Badan Pemeriksa Keuangan cukup mengagetkan, dokumennya otentik. Jadi, semua masalah (kasus dana Century) harus dibuka, diangkat di atas meja, benang merahnya dapat terlihat," tegas Amien.

Amien menolak jika disebut adanya upaya merebut kekuasan atau mendepak lawan politik bila Wapres dan Menkeu dinonaktifkan. "Itu suatu pikiran yang sah-sah saja dalam politik. Tapi menurut saya terlalu jauh kalau ada yang mengesankan seperti itu (merebut kekuasan)," ujar Amien.

Lebih jauh Amien berpendapat, sikap Boediono dan juga Sri Mulyani sudah tepat dengan menyatakan siap untuk diperiksa agar pengusutan kasus Century ini dapat benar-benar tuntas.


BASUKI RAHMAT N

 

Sekarang Anda dapat mengerti mengapa ada bunga yang tumbuh dalam latest cheat. Ketika orang mulai mencari informasi lebih lanjut tentang latest cheat, Anda akan berada dalam posisi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

1 comment:

  1. Ni Pak Amien banyak umung dech. Masih kaya dulu, umung duank ga ada bukti. Masih inget kan Pak Amiem yang cuman umung duank tanpa bukti jaman purba dulu?

    ReplyDelete