Thursday, November 26, 2009

Idhul Adha, Jawa Barat Amankan 7 Daerah Endemi Antraks

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, yang lebih menarik menjadi. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek dari latest cheat jelas bukan pengecualian.

Jum'at, 27 November 2009 | 07:49 WIB

TEMPO InteraktifBANDUNG - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Peternakan Jawa Barat mengamankan 7 daerah endemis antraks. Pengamanan itu dilakukan dengan cara pemberian vaksin kepada sekitar 80 ribu ekor hewan kurban seperti domba dan sapi. 

"Vaksinasi itu menjamin tidak ada antraks," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Jawa Barat Nanan Adnan, Kamis (26/11). Pemberian vaksin antraks itu dilakukan sejak 2 bulan lalu di 7 daerah endemis. Wilayah itu meliputi Kota dan Kabupaten Bogor, Bekasi, Karawang, Purwakarta, dan Depok. 

Vaksinasi itu, kata dia, sejauh ini berhasil menangkal virus antraks pada hewan qurban di ketujuh daerah tersebut. Kini tidak ada laporan temuan sapi atau domba yang terkena antraks. "Tidak ada laporan sejak pemeriksaan Senin lalu," katanya.

Informasi tentang latest cheat disajikan di sini akan melakukan salah satu dari dua hal: baik itu akan memperkuat apa yang anda ketahui tentang latest cheat atau akan mengajari Anda sesuatu yang baru. Keduanya hasil yang baik.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap hewan qurban yang masuk ke wilayah Jawa Barat dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Pemeriksaan terutama hewan sapi itu dilakukan di sejumlah check point seperti di Banjar dan Losari, Cirebon.

Nanan meminta masyarakat agar jeli membeli hewan qurban. Soalnya, petugas masih mendapati pedagang yang sengaja dan tidak, menjual induk sapi produktif atau domba dibawah usia 1 tahun. "Sesuai Undang-Undang baru tentang peternakan dan kesehatan hewan, (penjualan) itu dilarang," katanya.

Sedangkan Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat Hafidz Usman, membolehkan masyarakat untuk mengemas daging qurban dalam bentuk kornet kalengan. Begitu pun bekas domba aduan atau ketangkasan, asal tidak sakit dan cacat. "Kalau lecet sedikit tidak apa-apa," ujarnya.

ANWAR SISWADI   
 

Sebagai pengetahuan Anda tentang latest cheat terus tumbuh, Anda akan mulai melihat bagaimana latest cheat cocok dengan skema keseluruhan hal. Mengetahui bagaimana sesuatu berhubungan ke seluruh dunia juga penting.

No comments:

Post a Comment