Saturday, January 8, 2011

BP3: Temuan di Puri Pemukiman Zaman Majapahit

Would you like to find out what those-in-the-know have to say about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? The information in the article below comes straight from well-informed experts with special knowledge about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Mojokerto, (tvOne)

Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Jawa Timur di Kecamatan Trowulan, Mojokerto, memastikan bahwa temuan batu bata merah di Desa Puri, Kecamatan Puri, Mojokerto, yang diduga sebagai candi, merupakan bekas pemukiman pada akhir zaman Kerajaan Majapahit.

Plt Kepala BP3 Jatim di Trowulan Aris Sofian di Mojokerto, Sabtu, mengatakan, dari hasil penggalian selama sepekan memang diketahui adanya peninggalan barang - barang purbakala yang ada dilokasi tersebut.

If you don't have accurate details regarding mobil keluarga ideal terbaik indonesia, then you might make a bad choice on the subject. Don't let that happen: keep reading.

"Barang-barang purbakala yang ditemukan tersebut sama dengan barang purbakala dari akhir zaman Kerajaan Majapahit yang pernah ditemukan di kawasan Trowulan," katanya.

Menurutnya, kalau candi itu bentuk dasar pondasi nya berbentuk bujur sangkar. Tapi, yang ditemukan kali ini bentuknya persegi panjang dan itu merupakan bekas pondasi pemukiman warga.

"Setelah kami melakukan penelitian ini hasilnya akan kami kirimkan ke pusat dan tugas BP3 sudah berakhir," katanya.

BP3 juga melakukan koordinasi dengan Pusat Arkeologi Nasional dan Badan Arkeologi Jogjakarta untuk melakukan penelitian lanjutan. "Tahapan selanjutnya memang dipegang oleh Pusat Arkeologi Nasional untuk melakukan penggalian lanjutan jika itu memang diperlukan," katanya.

Dari hasil penelitian ini, BP3 juga akan melakukan melakukan penelitian di lokasi lain di antaranya punden yang ada di sebelah barat dan timur lokasi temuan di Puri. "Penelitian tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara lokasi temuan sekarang dengan peninggalan Kerajaan Majapahit lainnya," katanya. (Ant)

Take time to consider the points presented above. What you learn may help you overcome your hesitation to take action.

No comments:

Post a Comment