Thursday, January 6, 2011

BNP2TKI Usut Dugaan Menteri Malaysia Perkosa TKW

The best course of action to take sometimes isn't clear until you've listed and considered your alternatives. The following paragraphs should help clue you in to what the experts think is significant.
 

Cipanas, (tvOne).

Dugaan kasus pemerkosaan TKI inisial RB (46) yang melibatkan Menteri Penerangan, Komunikasi, dan Kebudayaan Malaysia, Rais Yatim akan diusut Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). 

"Kami siap menangani kasus ini jika benar dengan mengedepankan pemulihaan hak-hak korban," kata Jumhur saat ditanya wartawan di sela-sela Rakernis BNP2TKI, di Cipanas, Jawa Barat, Kamis, (6/1). 

RB dikabarkan pernah bekerja di Malaysia sejak 1999 dan kembali ke kampung halamannya di Desa Pagelak RT 03 RW 02 Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah pada Maret 2007. 

RB, isteri dari Sukirman dan ibu dua anak bernama Monika Umami dan Agustina Umami, pernah bekerja di rumah Rais Yatim. 

Truthfully, the only difference between you and mobil keluarga ideal terbaik indonesia experts is time. If you'll invest a little more time in reading, you'll be that much nearer to expert status when it comes to mobil keluarga ideal terbaik indonesia.

Pada September 2007, RB sempat diwawancarai wartawan dan dia membantah telah diusir majikannya di Malaysia melainkan pulang ke kampung halamannya atas kehendak sendiri. 
Jumhur siap memperjuangkan hak-hak alias RB yang diduga mendapat perlakuan tak patut dari Rais Yatim pada 2007. 

Rais Yatim, melalui Kantor Berita Malaysia Bernama dan sejumlah media di negeri jiran itu, telah membantah dugaan tersebut. 

Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat telah menugaskan Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jawa Tengah AB Rochman untuk menemui RB dan keluarganya di Banjarnegara, Jawa Tengah. 

Jumhur mengatakan hingga kini belum ada laporan ke pihak Kepolisian baik di Malaysia atau di Indonesia. 

"Namun demikian, pemerintah wajib memberikan perlindungan terhadap TKI maupun WNI di manapun dia berada. Karena itu, jika korban merasa dirugikan BNP2TKI siap memfasilitasi menyelesaikan kasus ini sesuai hukum yang berlaku," katanya. 

BNP2TKI, kata Jumhur, akan melakukan koordinasi dengan KBRI Kuala Lumpur dan pihak-pihak terkait, untuk menyelesaikan kasus itu. (Ant)

 

This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.

No comments:

Post a Comment