Sunday, November 28, 2010

PVMBG: Intensitas Gempa Tremor di Merapi Menurun

The only way to keep up with the latest about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is to constantly stay on the lookout for new information. If you read everything you find about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, it won't take long for you to become an influential authority.
Yogyakarta, (tvOne).

Intensitas gempa yang terjadi di Gunung Merapi dalam tiga hari terakhir menunjukkan kecenderungan menurun, ditandai dengan menurunnya gempa tremor.

Gempa tremor terjadi sebanyak delapan kali atau mengalami penurunan cukup banyak dibanding gempa tremor sejak erupsi besar pada 5 November yang terjadi secara beruntun, seperi dilaporkan Kepla Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono, Minggu hingga pukul 12.00 WIB,

Sementara itu, gempa vulkanik terjadi tiga kali atau mengalami kenaikan dibanding pada Sabtu (27/11) karena sama sekali tidak terjadi gempa vulkanik.

Gempa multiphase sebanyak 10 kali, guguran delapan kali dan tektonik tiga kali, sedangkan dalam beberapa hari terakhir sudah tidak terjadi luncuran awan panas yang merupakan bahaya primer letusan Gunung Merapi.

Those of you not familiar with the latest on mobil keluarga ideal terbaik indonesia now have at least a basic understanding. But there's more to come.

Pada pengamatan visual, masih teramati asap putih tebal dengan ketinggian 100 meter dari puncak Gunung Merapi, bertekanan lemah dan condong ke arah barat.

"CCTV di Deles juga merekam sinar api menjelang fajar yaitu sekitar pukul 03.05 WIB. Sinar api juga terekam pada Sabtu (27/11) dini hari 00.00-04.55 WIB," katanya.

Meskipun intensitas kegempaan, khususnya gempa tremor semakin menurun, namun PVMBG masih tetap menetapkan Gunung Merapi pada status tertinggi yaitu "Awas".

Masyarakat tetap diminta untuk berada di luar radius rawan bahaya yang telah ditetapkan yaitu lima kilometer (km) dari puncak Gunung Merapi untuk Kabupaten Boyolali, 10 km untuk Kabupaten Magelang, 10 km untuk Kabupaten Klaten, dan di Kabupaten Sleman terbagi dua yaitu 15 km di timur Kali Boyong dan 10 km di barat Kali Boyong.

Ancaman bahaya lahar dingin pun masih tetap harus menjadi perhatian dari masyarakat karena seluruh kali yang berhulu di Gunung Merapi telah dipenuhi endapan lahar. (Ant)

When word gets around about your command of mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts, others who need to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia will start to actively seek you out.

No comments:

Post a Comment