Wednesday, November 24, 2010

AS Puji Penanganan Bencana Letusan Gunung Merapi

Have you ever wondered if what you know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia is accurate? Consider the following paragraphs and compare what you know to the latest info on mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Jakarta, (tvOne)

Amerika Serikat memuji cara Indonesia dalam menangani evakuasimasyarakat di sekitar Gunung Merapi sehingga mampu menekan jumlah korbanakibat letusan gunung tersebut.

"Penanganan yang dilakukan oleh pemerintah dinilai sudah sangat baiksehingga bisa menyelamatkan ribuan jiwa warga sekitar gunung," kata Jurubicara Wapres Yopie Hidayat kepada pers, di Istana Wapres Jakarta,Kamis (25/11).

Hal tersebut dikemukakan usai dirinya mendampingi Wakil PresidenBoediono yang bertemu dengan Ketua Program Bantuan Bencana Vulkanologi(VDAP) United States Geological Survey John S. Pallister dan DubesAmerika Serikat untuk Indonesia Scot Alan Marciel.

So far, we've uncovered some interesting facts about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. You may decide that the following information is even more interesting.

UDAP yang memiliki perlengkapan canggih dalam memantau aktivitas gunungberapi, kata Yopie, menilai bahwa upaya Kepala Pusat Vulkanologi danGeologi Surono dalam memantau aktivitas Merapi sangat tepat dan cepat,sehingga korban meninggal bisa ditekan seminimal mungkin.

Yopie mengatakan bahwa sekalipun UDAP memiliki perlengkapan canggih tapitetap menyatakan keinginannya untuk banyak belajar dari Indonesiamengenai upaya yang selama ini telah dilakukan dalam menangani letusangunung berapi.

"Ini memang dimungkinkan mengingat Indonesia banyak memiliki gunungberapi aktif sehingga dinilai berpengalaman dalam memantau aktivitasgunung," kata Yopie.

Pemerintah AS melalui VDAP dalam upaya terus memantau aktivitas GunungMerapi telah memberikan sejumlah peralatan terbaru senilai 241 ribudolar AS dan ditempatkan di sekitar gunung tersebut.

Peralatan itu, kata Yopie, antara lain terdiri dari stasiunlapanganseismik, panel solar, radio, serta stasiun pemantau aktivitas gununguntuk mengganti yang rusak akibat dilanda hawa panas. "Adanya perlengkapan dipasang di sekitar Merapi sebagai upaya untuk terus memantau aktivitas gunung tersebut," kata Yopie.

VDAP sendiri, katanya, selama ini sudah memiliki teknologi canggihmenggunakan satelit yang bisa memantau kondisi gunung berapi, apakahsedang dalam kondisi berbahaya atau tidak. (Ant)

That's the latest from the mobil keluarga ideal terbaik indonesia authorities. Once you're familiar with these ideas, you'll be ready to move to the next level.

No comments:

Post a Comment