Monday, November 22, 2010

Gerombolan Kera Liar Ganggu Pengguna Jalur Lintas Barat Sumatera

Imagine the next time you join a discussion about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. When you start sharing the fascinating mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts below, your friends will be absolutely amazed.
Liwa, Lampung, (tvOne)

Segerombolan kera liar jenis "beruk" mengganggu pengguna jalur lintas barat Sumatera di Wilayah Kabupaten Lampung Barat.

"Setiap malam gerombolan kera liar kerap menjadi ancaman pengguna jalan, bahkan malam ini saya nyaris menjadi korban satwa tersebut," kata pengendara dari Provinsi Sumatera Selatan, Irhan Mahfud, di Liwa, Senin malam.

Dia menjelaskan, kawanan kera liar tersebut berada di sisi dan tengah jalan, sehingga mengganggu pengendara.

"Beruntung kawanan kera tersebut tidak mendekati saya, akan tetapi akibat satwa tersebut, saya nyaris bertabrakan dengan pengendara lain," kata dia.

Kemudian lanjutnya, satwa liar itu menjadi ancaman terbesar pengguna jalur lintas barat Sumatera., karena hampir setiap malam kawanan kera berada di jalur lintas barat tersebut, bahkan saat melintas, harus waspada karena sering datang secara tiba tiba.

Knowledge can give you a real advantage. To make sure you're fully informed about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, keep reading.

Sementara itu, salah seorang warga di Kecamatan Sukau, Lampung Barat, Hemanto (39) mengatakan, gerombolan kera kerap berada di jalan nasional tersebut setiap harinya.

"Saya nyaris menjadi korban dari satwa tersebut, gerombolan kera mengejar motor saya, beruntung saya bisa lolos," katanya.

Dia menuturkan, kera itu cukup ganas, bila tidak berhati-hati, maka pengendara atau masyarakat akan menjadi amukan satwa tersebut.

Kemudian lanjut dia, populasi kera liar di Lampung Barat berkembang pesat.

"Binatang itu memiliki gigi dan cakar yang tajam, meskipun satwa tersebut bertubuh kecil, akan tetapi sangat agresif, sehingga butuh kewaspadaan tinggi setiap melintas di jalan nasional ini," kata dia.

Gerombolan kera tersebut diduga berasal dari hutan yang berada dekat di jalan negara tersebut, sehingga kehadirannya kerap mengganggu dan menjadi ancaman pengguna jalur lintas barat, terutama pengendara sepeda motor.

Kelompok kera itu sering muncul di jalur lintas barat Liwa-Sumatera Selatan, dan Liwa-Krui, karena di jalur tersebut didapati hutan, sehingga potensi keluarnya satwa sangat besar.

When word gets around about your command of mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts, others who need to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia will start to actively seek you out.

No comments:

Post a Comment