Saturday, January 2, 2010

Menteri Kelautan Segera Periksa Dokumen Kapal Asing Penangkap Ikan

Apakah Anda mencari beberapa informasi dalam pada latest cheat? Berikut adalah up-to-date laporan dari latest cheat ahli yang seharusnya tahu.

Sabtu, 02 Januari informasi beasiswa gratis 2010 | 21:31 WIB

TEMPO Interaktif, Denpasar - Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad mensinyalir hingga saat ini ada sejumlah kapal penangkap ikan milik asing yang dokumennya belum lengkap atau orang asing yang menjadi pemilik kapal penangkap ikan namun mencatut nama orang lokal untuk pengoperasiannya.

"Kami akan memeriksa kelengkapan dokumen itu," kata Fadel seusai pemasangan stiker Indian Ocean Tuna Commision (IOTC) pada kapal Tuna Long Line di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Sabtu (2/1) sore.

Menurut mantan Gubernur Gorontalo itu, pihaknya beberapa kali mendapatkan laporan adanya beberapa kapal penangkap ikan semacam itu di sejumlah lokasi di Bali dan Jawa Timur.

Dia menegaskan, pihaknya sudah menugaskan untuk menyelidiki masalah tersebut. Apalagi, kapal penangkap ikan milik asing itu menggunakan peralatan yang bisa mengganggu nelayan kecil. "Pemihakan kepada nelayan kecil itu mutlak sehingga mereka tetap mendapat hak-haknya," tandas Fadel.

Lihat berapa banyak Anda dapat mempelajari tentang latest cheat ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel diteliti baik? Jangan lewatkan pada seluruh informasi yang besar ini.

Begitu pun mengenai pencurian ikan, dia menyatakan akan melakukan penyelidikan. Kalau ditemukan, akan langsung dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian. Untuk bisa mengontrol tindakan pencurian itu, peralatan teknologi di kapal perlu diperkuat.

Sedangkan terkait dengan pemasangan stiker IOTC, merupakan upaya agar kapal penangkap ikan yang berlayar di Samudera Hindia dan Pasifik tidak dipersulit. Hal tersebut sesuai dengan diterapkannya persyaratan sertifikasi produk perikanan yang diekspor ke  Uni Eropa mulai 2010.

Hal senada dikatakan Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Departemen Perikanan dan Kelautan, Dedy Sutisna. Menurut dia, berita indonesia terbaru merupakan anggota penuh IOTC yang memiliki peluang memanfaatkan sumber daya ikan di laut lepas.

Armada perikanan berita indonesia terbaru yang terdaftar di IOTC hingga 2008 sebanyak 874 kapal. Terdiri 871 kapal long line dan tiga kapal purse seine di Samudera Hindia.

 

NI LUH ARIE SL
 

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin diuraikan di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

No comments:

Post a Comment