Thursday, October 28, 2010

Siaga Bencana, Warga Ikuti Latihan Tanggap Bencana

If you're seriously interested in knowing about mobil keluarga ideal terbaik indonesia, you need to think beyond the basics. This informative article takes a closer look at things you need to know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia.
Gunung Kidul, (tvOne).

Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan pelatihan tanggap bencana untuk menyiapkan kesiagaan masyarakat ketika terjadi bencana mengingat kabupaten ini merupakan daerah rawan bencana.

"Pelatihan tanggap bencana ini lebih menekankan pada upaya kesiagaan masyarakat apabila terjadi bencana atau kesiapan ketika terjadi bencana agar tidak terjadi korban jiwa," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Kantor Kesatuan Bangsa, Politik, Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Kesbangpolinmas dan PB) Gunung Kidul, Sumaryadi,Kamis, (28/10).

Di sela-sela kegiatan pelatihan di Kawasan Hutan Pendidikan Wanagama Playen, Wonosari, ia mengatakan pelatihan tanggap bencana tersebut merupakan langkah antisipasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul untuk meminimalisasi jatuhnya korban dari warga khususnya kaum difabel.

Think about what you've read so far. Does it reinforce what you already know about mobil keluarga ideal terbaik indonesia? Or was there something completely new? What about the remaining paragraphs?

Dia mengatakan peserta pelatihan merupakan petugas siaga bencana yang merupakan ujung tombak penanggulangan bencana dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Kidul dan organisasi kemasyarakatan yang fokus pada penanggulangan bencana termasuk pengurus organisasi difabel.

"Peserta pelatihan ditujukan untuk kepala seksi sosial di 18 kecamatan di seluruh Gunung Kidul dan personel atau relawan dari Taruna Siaga bencana, Tim SAR dan kelompok kaum difabel dengan harapan mereka dapat menjadi pelopor penanggulangan bencana di daerahnya atau dikomunitasnya," katanya.

Pelatihan tanggap bencana tersebut dilakukan atas kerja sama Pemkab Gunung Kidul dengan lembaga sosial dari Negara Jerman, Arbeiter-Samariter-Bund (ASB), katanya.

Project Officer ASB untuk Kabupaten Gunung Kidul, Praditya, mengatakan pelatihan tersebut merupakan rangkaian program kegiatan lembaga ini yang sudah dilaksanakan sejak tiga tahun yang lalu.

Dia mengatakan pihaknya melakukan pendampingan dan pelatihan kepada siswa-siswi di sekolah dasar serta memberikan kemudahan akses infrastuktur bagi kelompok difabel apabila terjadi bencana. (Ant)

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment